Fiat Voluntas Tua

Bukti Iman

| 0 comments

Kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman

Kita masing-masing memiliki banyak teman dan kerabat. Lalu kalau sampai pada pertanyaan apakah ia seorang kristiani, mungkin buktinya mudah didapat, tanya saja kapan dibaptis atau apa agama yang tercetak di KTP nya. Tetapi apakah ia sudah membuktikan bahwa ia sungguh seorang kristiani yang benar, itu tidak mudah. Kita tidak dengan serta merta bisa menghakimi bahwa seseorang adalah seorang kristiani yang benar ataupun belum benar.

Injil hari ini mengingatkan kita bahwa orang yang sungguh-sungguh menghidupkan Kristus dalam kesehariannya akan tampak justru karena perilaku yang diubahkan sebagai akibat pertobatan. Hanya Roh Penghibur yang menggantikan kehadiran Kristus, yang mampu membuat kita insaf dan sadar akan dosa. Roh ini juga lah yang mengajak kita memilih hidup dalam kebenaran dan sadar akan adanya penghakiman.

Bersyukurlah kita yang masih sadar bahwa kita masih berdosa, cepatlah insaf dan bertobat serta berusaha hidup dalam kebenaran. Ijinkan Roh Penghibur menguasai kehidupan kita, Ialah yang memberikan penghiburan dari rasa bersalah, rasa tak berdaya dan tak berpengharapan.  Dia juga yang memberikan penghiburan akan luka hati yang timbul akibat perilaku orang-orang lain terhadap kita.  Terima kasih Tuhan untuk cintaMu yang menyembuhkanku.

==================================================================

Yohanes 16:5-11

”Tetapi sekarang Aku pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku, dan tiada seorangpun di antara kamu yang bertanya kepada-Ku: Ke mana Engkau pergi? Tetapi karena Aku mengatakan hal itu kepadamu, sebab itu hatimu berdukacita. Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku; akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi; akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum. “

Leave a Reply

Required fields are marked *.