Fiat Voluntas Tua

In Memoriam: Capt. Max Ticoalu Dompas

| 0 comments

Harimau mati meninggalkan belang, papa pergi meninggalkan banyak teman dan kenangan. Aku hilang hitungan karena ketika papa pergi tiba-tiba saya melihat lautan manusia datang berkunjung dan memberi penghormatan terakhir. Begitu banyak yang meninggalkan pesan dan kata-kata penghiburan serta memposisikan diri sebagai “saudara” sekalipun tanpa ikatan darah. Bacaan pagi ini begitu terasa berlaku bagi Papa Max yang begitu saya idolakan. Papa telah melakukan kehendak Allah bagi banyak orang terutama mereka yang kecil dan mereka yang tersisihkan. Bahkan kepergian papa mempersatukan mereka yang semasa hidup tidak lagi saling berbicara.

Saya menyaksikan dua peristiwa dengan mata kepala sendiri, yang pertama langsung memeluk ibu saya dan yang kedua, hadir pada malam ke  7. Saya kuatir mereka akan adu mulut, tapi perlahan tapi pasti, salah satu mendekati yang lain dan akhirnya dua musuh bebuyutan (selama 8 tahun) sudah akrab ngobrol, keduanya ceritera pengalaman mereka dengan papa.  Saya berpikir, ini ulah papa dan saya tersenyum dan tidak member komentar.[Jeffrey Dompas]

…………………………………

Kedekatan kita pada Tuhan justru membuat ‘keluarga’ kita bertambah besar persis seperti yang Yesus ucapkan. Semenjak jadi yatim-piatu saya justru merasa semakin tergantung pada Tuhan. Ia begitu memperhatikan segala sesuatu yang saya perlukan, bahkan lebih dari perhatian ibu dan bapak selagi masih ada. Hal itu saya rasakan lewat teman-teman, kerabat dan dengan berbagai cara seperti sapaan, telpon, SMS, email bahkan sharing di milis seperti ini. Saat lagi down, kok ya ada saja seseorang mengingatkan saya padahal saya tidak pernah cerita apapun tentang masalah yang saya hadapi. Then I realize that Somebody is watching me.  God is soooo good to me… and you.
Thanks bro for sharing. I am very sure that your pop and my parent are having dinner in one table with Jesus now. What a blessing for us to have such a Godly parent. AMDG

==============================================================================================

Bacaan Mrk 3:31-35

Mrk 3:31  Lalu datanglah ibu dan saudara-saudara Yesus. Sementara mereka berdiri di luar, mereka menyuruh orang memanggil Dia. http://www.ekaristi.org/bible/images/px.gif Mrk 3:32  Ada orang banyak duduk mengelilingi Dia, mereka berkata kepada-Nya: “Lihat, ibu dan saudara-saudara- Mu ada di luar, dan berusaha menemui Engkau.” http://www.ekaristi.org/bible/images/px.gif Mrk 3:33  Jawab Yesus kepada mereka: “Siapa ibu-Ku dan siapa saudara-saudara- Ku?” http://www.ekaristi.org/bible/images/px.gif Mrk 3:34  Ia melihat kepada orang-orang yang duduk di sekeliling-Nya itu dan berkata: “Ini ibu-Ku dan saudara-saudara- Ku! http://www.ekaristi.org/bible/images/px.gif Mrk 3:35  Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.”

Leave a Reply

Required fields are marked *.