Fiat Voluntas Tua

Ucapan Selamat KWI pada Awal Bulan Ramadhan 1431 H

| 0 comments

UCAPAN SELAMAT KONFERENSI WALIGEREJA INDONESIA PADA AWAL BULAN RAMADHAN
1431 Hijriyah, 11 Agustus 2010

“Selamat Menunaikan Ibadah Puasa”

(Silakan click : http://pujasumarta.multiply.com/journal/item/238/Konferensi_Waligereja_Indonesia_Selamat_Menunaikan_Ibadah_Puasa)

Saudara-saudari kaum Muslimin dan Muslimat Yang Terhormat.,

Telah ditetapkan, bahwa awal bulan Ramadhan 1431 Hijriyah terjadi pada hari Rabu, 11 Agustus 2010. Atas nama umat Katolik Indonesia,
Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa” kepada Saudara-saudari kami kaum Muslimin dan Muslimat. Semoga ibadah puasa ini sungguh menjadi kesempatan mendapatkan berkah melimpah dari Allah, Pengasih dan Peyanyang.

Pada awal bulan penuh berkah ini kami ingin juga menyatakan rasa hormat kami kepada saudara-saudari kami yang “juga menjunjung tinggi kehidupan susila, dan berbakti kepada Allah terutama dalam doa, dengan memberi sedekah dan berpuasa” (Konsili Vatikan II, Deklarasi “Pada zaman kita”, 3).

Kami menghimbau seluruh umat Katolik, agar pada bulan puasa ini secara khusus menunjukkan rasa keagamaan yang mendalam dengan ikut serta menjadikan bulan puasa bulan penuh berkah bagi siapa pun.

Sungguh terluka rasa keagamaan kami mendengar rencana kelompok yang menamakan diri “Dove World Outreach Center” yang berniat
melecehkan dan merusak simbol keagamaan yang sangat dihormati dalam agama Islam. Kami mengecam keras rencana itu dan tindakan-tindakan serupa, yang dilakukan di mana pun oleh pihak mana pun.

Semoga bulan ini menjadi bulan penuh berkah , dan semoga terwujudlah persaudaraan sejati di antara kita warga bangsa Indonesia.

Semoga Allah sumber segala berkah memberkati kita dengan rahmat-Nya yang berlimpah.

Salam dan hormat kami,
Jakarta, 11 Agustus 2010

Konferensi Waligereja Indonesia

Mgr. Martinus D. Situmorang, OFMCap                   Mgr. Johannes Pujasumarta
Ketua Presidium KWI                                                        Sekretaris Jenderal KWI

Leave a Reply

Required fields are marked *.