Fiat Voluntas Tua

Doa untuk para imam (dari Tony Bilicon, SSCC)

| 0 comments

Tuhan Yesus Kristus, Engkau telah memilih imam-imam-Mu dari tengah-tengah kami dan mengutus mereka untuk mewartakan sabda-Mu dan berkarya dalam nama-Mu. Untuk anugerah bagi gereja-Mu yang sedemikian besar itu, kami menghaturkan puji-syukur dan terima kasih kepada-Mu. Khususnya pada hari ini kami ingin bersyukur kepada-Mu atas rahmat panggilan imamat yang telah Engkau anugerahkan kepada…… (sebutkan imam yang anda kenal)

Kami mohon, penuhilah dia dengan api cinta-Mu agar pelayanannya menampakkan kehadiran-Mu dalam gereja. Karena dia bagaikan

bejana tanah liat yang rapuh, kami berdoa, semoga kekuatan-Mu dapat mengatasi kelemahannya. Bila ia dirundung duka dan derita, janganlah biarkan ia jatuh, bila ia mengalami siksaan janganlah ia ditinggalkan. Berikanlah semangat kepadanya lewat doa-doanya, agar setiap hari ia hidup dalam terang misteri wafat dan kebangkitan-Mu.

Pada saat lemah dan tak berdaya, utuslah kepadanya Roh-Mu dan bantulah ia untuk senantiasa bersyukur kepada Bapa Surgawi, dan berdoa untuk orang-orang berdosa dan malang. Dengan bantuan Roh Kudus yang sama, letakkanlah sabda-Mu pada bibirnya dan cinta-Mu dalam hatinya, untuk membawa kabar gembira kepada orang yang miskin dan penyembuhan kepada orang yang luka batinnya.


Dan semoga Ibu-Mu, Maria, yang dahulu telah menjadi hadiah bagi murid yang Engkau kasihi, kini menjadi hadiah pula bagi setiap imam, khususnya bagi para imam yang Kau kirimkan dalam kehidupan kami. Anugerahkanlah supaya dia yang telah membentuk Engkau menjadi wujud manusia, kiranya dapat membentuk mereka pula menjadi wujud Ilahi, oleh kuasa Roh-Mu, menuju kemuliaan Allah Bapa. Amin.

Leave a Reply

Required fields are marked *.