Fiat Voluntas Tua

Kesaksian Jim Caviezel, pemeran utama film “The Passion”

| 0 comments

Sumber dari milis tetangga tentang Jim Caviezel, pemeran utama film “The PASSiON” yang mengisahkan pengalannya tentang bagaimana beratnya proses pembuatan film tsb. Bukan suatu kebetulan singkatannya adalah JC dan usianya 33 tahun, sangat mirip dengan Jesus Christ (JC).

Bagian shooting yang mungkin paling mengerikan, baik bagi penonton dan juga bagi saya, yaitu pada saat penyambukan Yesus. Saya gemetar menghadapi adegan itu, karena cambuk yang digunakan itu sungguhan. Sementara punggung saya hanya dilindungi papan setebal 3 cm.
Suatu waktu para pemeran prajurit Roma itu mencambuk dan mengenai bagian sisi tubuh saya yang tidak terlindungi papan. Saya tersengat, berteriak kesakitan, bergulingan sambil memaki orang yang mencambuk saya. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana Yesus masih bisa MENGAMPUNI dan tidak ada sedikitpun makian keluar dari mulut NYA. Dia bukan sekedar mati, tetapi mengalami penderitaan luar biasa yang panjang dan sangat menyakitkan.

Pemeran salah satu prajurit Roma yg mencambuki saya  itu adalah seorang muslim, setelah adegan tersebut, ia menangis dan menerima Yesus sebagai Tuhannya. Adegan itu begitu menyentuhnya. Itu sungguh luar biasa. Padahal awalnya mereka datang hanya karena untuk panggilan profesi dan pekerjaan saja, demi uang. Namun pengalaman dalam film itu mengubahkan kami semua. KASIH mengubah segalanya.

Bagian-bagian lain nya pun sangat sulit dilakukan, seperti salib yang harus dipikul ternyata sangat berat sehingga tulang bahu saya sempat lepas. Dan bagian waktu Yesus di gantung disalib dimana hampir melayang nyawa saya karena berjuang melawan dingin nya suhu dan angin tanpa pakaian selembarpun, saya tidak bisa membayangkan bagaimana DIA bisa bertahan bahkan masih bisa mendoakan, mengampuni, memberkati bahkan menyelamatkan orang lain (penjahat  yang disalib di sebelah Yesus)

Saya bangga punya YESUS yg demikian luar biasa KASIHNYA pada manusia padahal saat itu IA 100% manusia.
Karakter KASIH dan PENGAMPUNAN NYA sungguh LUAR BIASA.

Kecewa itu biasa, tetapi tetap memberkati meski dikecewakan,itu LUARBIASA.
Memaafkan itu biasa, tetapi memaafkan meskipun disakiti berkali-kali,itu LUARBIASA.

Jadilah orang yang BIASA,tetapi memiliki sikap & karakter LUARBIASA!!!

Itulah Makna Kematian dan Kebangkitan Yesus.
Selamat Paskah.

Leave a Reply

Required fields are marked *.