Fiat Voluntas Tua

Nonton bareng FILM SOEGIJA

| 0 comments

Senin, 21 Mei 2012, 10.00: Nonton bareng FILM SOEGIJA di gedung bioskop CITRA:  Jalan  Simpang Lima Nol 1, Semarang. Lihat: Teaser Film SOEGIJA 2012 | 115 min | Drama | Prod: Studio Audio Visual Puskat Yogyakarta | Dir: Garin Nugroho | Cast: Nirwan Dewanto, Annisa Hertami Kusumastuti, Wouter Zweers . Silakan click:[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=MWSdt3paIw8&NR=1&feature=endscreen]

25 Juni 2012 umat Keuskupan Agung Semarang (KAS)  bersyukur atas hari ulang tahun yang ke-72. Bagi umat KAS FILM SOEGIJA merupakan hadiah ulang tahun yang ke-72. Kami diajak oleh sutradara Garin Nugroho untuk merayakan keberagaman yang menjadi kekayaan dunia ini. Mewakili umat KAS saya mengucapkan terimakasih atas hadiah istimewa tersebut kepada SAV Puskat, Produser; kepada mas Garin Nugroho dkk, yang secara kreatif membawa kami kepada masa tahun 1940-1949, masa krisis ketika bangsa Indonesia ini harus mengambil keputusan penting bagi dirinya untuk merdeka; dan mempertahankan kemerdekaan itu. Terimakasih pada para penyandang dana, yang berbagi kasih,  sehingga FILM SOEGIJA dapat menjadi sarana yang jitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selama hampir dua jam kami diajak untuk mengalami lagi suka dan duka kehidupan anak-anak manusia yang merindukan kemerdekaan sejati; yang hatinya mudah tergerak oleh nilai luhur kemanusiaan.  Tetes air mata, gelak ketawa menjadi ungkapan hati kami menyaksikan peristiwa-peristiwa kemanusiaan yang menyimpan campur tangan Allah dalam mengantar bangsa ini menghargai keragaman dengan membangun bangsa merdeka.

Jangan lewatkan menonton FILM SOEGIJA! Dengan melibatkan hati, budi dan rasa perasaan kita.  kita akan menjadi bukan hanya penonton, tetapi pelaku perubahan yang terlibat dan cerdas bagi Indonesia yang kita cinta ini.

Salam, doa ‘n Berkah Dalem,

+ Johannes Pujasumarta (Uskup Agung Semarang)

Leave a Reply

Required fields are marked *.