Fiat Voluntas Tua

Karya Sr Klara Duha di Nias

| 0 comments

Sahabat-sahabat yang terkasih,

Menjelang Hari Minggu Evangelisasi yang jatuh pada tanggal 23 Oktober 2011 pantaslah kita renungkan apa yang telah dilakukan oleh seorang suster Fransiskan bernama Klara Duha. Dengan Karya Faomasinya, beliau berkarya untuk mereka yang miskin dan menderita di Nias. Karya beliau menembus sekat-sekat suku, agama dan ras. Bagi beliau perjumpaan dengan mereka yang miskin dan lemah adalah perjumpaannya dengan Sang Guru, Yesus sendiri (bdk. Luk 10:25-37).

Kisah-kisah beliau sangat menyentuh dan patut menjadi bahan permenungan kita. Bagaimana perjuangan beliau untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan yang layak bagi mereka yang miskin. Kita bisa lihat bagaimana dengan ketulusan yang diberikan merawat luka-luka yang membusuk, yang orang lain memilih untuk menghindarinya. Bagaimana beliau dengan segala keterbatasan pengetahuan berusaha memberikan kesembuhan pada mereka. Bagaimana dengan keterbatasan dana, Tuhan campur tangan secara ajaib. Bagaimana pergulatan iman yang dihadapi beliau sendiri, menghadapi pihak-pihak yang menentang karya beliau, rasa iri, rasa tersaingi. Bagaimana juga Tuhan campur tangan dengan menghantarkan para religius yang sehati dalam karya beliau.

Banyak orang hanya sebatas tahu dan hanya berbicara saja tentang MISI ataupun PEWARTAAN, namun sedikit yang mau benar-benar terjun dan memberikan karya nyata untuk itu. Banyak orang yang hatinya beku. Karya beliau merupakan salah satu ujud pewartaan Allah sendiri. Kisah selengkapnya dapat dibaca pada http://faomasiklaraosf.wordpress.com.

Semoga melalui karya-karya beliau banyak manusia diselamatkan dan terciptalah Kerajaan Allah yang penuh damai dan sukacita.

Salam dalam kasih Kristus,

Dr. Andreas Gunawan

Leave a Reply

Required fields are marked *.