Fiat Voluntas Tua

Syukur Atas 3 Tahun Tahbisan Uskup

| 0 comments

Tabernakel Kapel Wisma Uskup
Jl. Bukit Shinta No. 16 Bukit Sari Semarang 50261

Hellooo!
Sekilas info: sejak Kamis, 14 Juli  s.d. Minggu, 17 Juli 2011 saya mengadakan perjalanan pastoral dalam rangka pelayanan sakramen penguatan.

Kamis, 14 Juli, jam 08.30 kami (saya dan  mas Joko) meninggalkan Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) menuju Semarang. Setelah singgah di Wisma Uskup dan Kantor Pelayanan Pastoral, setelah makan siang kami meluncur  ke Jepara. Paroki Stella Maris, Jepara dilayani oleh Rama. Edy, MSF dan Rama Pranatasurya, MSF.  Jam 17.00 diselenggarakan perayaan Elaristi untuk  pelayanan sakramen penguatan. Seusai upacara kami bermalam di pastoran Jepara.

Jumat, 15 Juli 2011, pagi kami bersepakat untuk mengirimkan ornamen ukir-ukiran 5 roti dan 2 ikan untuk tabernakel kapel Wisma Uskup di Bukit Shinta, Semarang, sebagai tanda syukur atas 3 tahun tahbisan Uskup di Bandung, 16 Juli 2008.  Jumat pagi jam 08.00  ditemani Rm. Edy kami meluncur ke Juwana lewat panturan. Sesampai di Juwana kami singgah di Gua Maria Ratu Rosari Juwana. Setelah makan siang di pastoran dan istirahat di rumah Bapak Bejo almarhum,  sore jam 17.00 di gereja paroki Santa Maria La Salette Juwana, didampingi Rama Rinata, MSF dan Rama Rubidi, MSF kami merayakan Ekaristi untuk pelayanan sakramen penguatan. Seusai upacara lalu kami meluncur ke Pati, dan bermalam di pastoran.

Gua Maria Ratu Rosari Juwana

Sabtu sehari sampai malam di  Paroki Santo Jusup Pati direncanakan berbagai acara:  jam 08.00 kunjungan persaudaraan lintas agama di desa binaan, desa Kasihan Sukolilo, Pati di rumah Bapak Haji Zainuddin;jam 11.00 kunjungan di Kapel Langse dan ramah tamah. Jam 17.00 perayaan Ekaristi untuk pelayanan sakramen penguatan, yang dilanjutkan dengan ramah tamah sampai jam 21.30.  Seusai acara di Pati kami meluncur ke Gubug, dan bermalam di Gubug.

Minggu, 17 Juli, jam  07.00 diselenggarakan perayaan Ekaristi untuk peresmian  paroki Gubug, dan pada 11.00 diadakan pemberkatan gereja stasi Penadaran. Siang hari kami  kembali Semarang. Demikianlah sekilas info.

Santa Maria, hamba Allah dan bunda Gereja, doakanlah kami.

Salam, doa ‘n Berkah Dalem,

Pati, 16 Juli 2011.

+ Johannes  Pujasumarta
Uskup Keuskupan Agung Semarang

Leave a Reply

Required fields are marked *.