Fiat Voluntas Tua

HR Tubuh & Darah Kristus di Gedono

| 1 Comment

Pagi ini menjadi tidak biasa di pertapaan Bunda Pemersatu Gedono, Salatiga. Misa hari Minggu yang biasanya diadakan pk 10.00 hari ini dimulai pk 09.30. Ternyata kerena hari ini adalah Hari Raya Tubuh & Darah Kristus, dimana komunitas Gedono ingin merayakan secara lebih khusus. Misa dipersembahkan oleh Rm. Mulyatno, Pr. Umat berjubel sampai di luar kapel. Hebatnya lagi semua tetap khusuk tanda menghargai keheningan yang menjadi andalan pertapaan ini dan tidak ada yang beranjak dari tempatnya.

Setelah misa diadakah prosesi Sakramen Maha Kudus, keluar dari Kapel (lihat foto I) menuju altar I di depan pintu utama biara diiringi suara merdu para suster dengan pujian “Aku Sembah Sujud”. Dari Altar I  diiringi lagu “Akulah roti hidup” menuju Altar II yang terletak di samping belakang kapel (Lihat foto). Setelah itu menuju ke dalam kapel lagi untuk ditahtakan sampai ibadat sore nanti.Petugas jaga bakti-pun telah siap.

Prosesi diawali oleh para Suster, Romo, dan umat mengikuti di belakangnya.Sehingga umatpun bisa ikut mencicipi keindahan lahan biara yang berada di samping-belakang kapel, yang selama ini tertutup (hanya saat2 perayaan tertentu dibuka). Sungguh mengharukan dan bersyukur bisa mengalami peristiwa iman ini. Semoga penghormatan terhadap Sakramen Maha Kudus semakin mendarah daging, begitu pula semangat ber-adorasi di KAS semakin menggema dan menghidupi keseharian kita semua dimanapun berada.

Berkah Dalem – Lena S

One Comment

  1. Say…..misa @Gedono minggu ke berapa ajah yaaaa….????
    Saya dah lama gak ke sana tu jadi lupa…… ( _ _!)

    TQ

Leave a Reply

Required fields are marked *.