Fiat Voluntas Tua

Tips Saat Earth Hour: Bermain, Cari Satwa dan Amati Bintang!

| 0 comments

oleh: Bayu Wardhana www.wikimu.com

Sabtu ini, 26 Maret 2011, pk 20.30 – 21.30 WIB / WITA / WIT maupun di belahan dunia lain, masyarakat memperingati Earth Hour , dengan satu pesan : hemat energi. Mematikan lampu selama 1 jam adalah simbol komitmen untuk mengubah gaya hidup yang lebih hemat energi. Info lebih jauh tentang Earth Hour bisa klik di sini.

Lalu kalau lampu mati satu jam, gelap dong? Terus ngapain? Tidur? Jangan! Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam gelap , karena banyak kehidupan dalam kegelapan. Di akhir warta ini ada link, di mana teman-teman bisa unduh tips-tips apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di Earth Hour. Dan bagikan kegiatan teman-teman selama Earth Hour di wall FB Wikimu.com . Nanti akan dipilih 3 cerita menarik, dan ada souvernir buku.

Kegiatan-kegiatan ini (Beraktivitas dengan Sesama, Mengamati Satwa Liar, Mengamati Langit Malam), sebaiknya tidak berhenti di Earth Hour saja. Teman-teman dapat melakukan kegiatan tersebut setiap hari, dan secara langsung akan menghemat listrik / energi. Dan manfaat yang lain adalah kita akan jadi lebih dekat dengan keluarga, teman dan peduli pada alam sekitar. Jadikan ini gaya hidupmu! Gaya hidup kita yang hemat energi!

Tips kegiatan selama Earth Hour dapat diunduh di :

aktivitas saat earth hour

dan

contoh pengerjaan astronomi

 

Leave a Reply

Required fields are marked *.