Fiat Voluntas Tua

Daftar panti-panti sosial

| 4 Comments

Frens,

Sambil iseng bersihkan mail box di malam minggu, nemu daftar panti-panti-sosial1 yang layak dikunjungi. Siapa tahu di Masa Pra Paskah anda ingin berbagi dengan mereka yang tersisihkan, tanpa keluarga tapi bukan berarti terbuang. Masih ada orang-orang berhati mulia yang merangkul mereka. Beberapa kali saya sempat ngobrol dengan para suster dan bruder yang berkarya di beberapa panti, sungguh mereka memang perlu bantuan dan dukungan. Tidak hanya sekedar bantuan materi atau kunjungan biasa.

Anda yang telah merasakan sulitnya menangani anak-anak anda dari kecil sampai remaja, pasti akan salut dengan kesabaran dan ketabahan para pengurus panti ini, karena mereka dapat menangani puluhan anak-anak. Yang membuatnya semakin lebih kompleks adalah SEMUA anak mengalami/menderita luka batin yang parah. Ini  membuat karakter tiap anak di panti menjadi lebih sulit ditangani dibandingkan anak-anak yang dibesarkan dalam keluarga yang lengkap. Anak-anak ini “tersisihkan” bahkan”ditolak” dari keluarganya sendiri sedari kecil. Bahkan pernah ada seorang anak yang sempat di ‘pungut’ tapi dikembalikan lagi ke panti beberapa bulan kemudian dengan alasan tidak cocok. Akibatnya bila ada tamu datang, anak ini begitu berharap dia akan diajak “pulang”… dan akhirnya harus kecewa lagi dan lagi…. ck ck ck… teganya… memangnya anak itu barang dagangan yang harus sesuai dengan “label”nya?

Jadi sempatkan lah ‘sowan’ meluangkan waktu bersama para pengurus panti ini.
Mungkin ada juga panti asuhan di sekitar rumah anda atau yang sering anda lewati. Mampirlah sebentar dan rasakan bagaimana “aura” kasih yang ada disana dimana anak-anak merasa diterima dan merasa ‘senasib’.

Hiburan perlu juga diberikan ditengah rutinitas, tapi pendampingan rohani yang rutin dan berkelanjutan sangat diperlukan karena anak-anak ini perlu dibantu mengatasi “luka batin”nya agar mereka bisa tumbuh jasmani dan rohaninya dengan sehat. Para suster dan bruder akan sangat senang untuk menyambut uluran tangan anda. Would you be the one?

4 Comments

  1. ratna, mana daftarnya ? kok ngak ada ya..
    kalo ada tolong email saya ya
    GBU
    FT

  2. Sudah saya attached lagi pak. Rupanya linknya putus. Silahkan dicoba sekali lagi, anyway saya juga sudah kirim ke japri. Tx untuk feedbacknya. Semoga data tersebut membantu walau beberapa mungkin belum sempat di update.

  3. Memang hidup akan lebih berharga jika kita dapat saling berbagi.

    Tuhan Yesus memberkati kita semua.

    Awangga B. Setiawan
    http://www.ihkeren.com (owner)

  4. Jeng Ratna, minta dong daftar panti asuhannya kirim ke email saya. Tks Gbu

Leave a Reply

Required fields are marked *.